Tips Memilih Tabir Surya

tips memilih tabir surya

Tips memilih tabir surya

Dengan memilih tabir surya yang tepat, kulit akan terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari yang bisa merusak, membakar, dan menimbulkan kanker kulit. Berikut adalah beberapa kriteria yang harus dipenuhi ketika Anda memilih tabir surya:
Ketika memilih krim tabir surya, Anda harus memperhatikan efikasi atau kemampuan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Untuk kulit Indonesia dan yang tidak terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan, SPF 15 saja sudah cukup melindungi.
Karena harus diaplikasikan ulang antara 2-3 jam sekali, maka Anda harus memperhatikan apakah krim ini aman digunakan setiap hari (tidak menggunakan bahan yang berbahaya), nyaman dipakai, dan tidak lengket di kulit.
Pilihlah krim tabir surya yang tahan air (waterproof) atau water resistant. Karena krim yang tidak waterproof akan mudah larut ketika Anda berkeringat saat melakukan kegiatan diluar ruangan.
Hal terakhir yang harus diperhatikan saat memilih tabir surya adalah harga krimnya. Karena belum tentu dengan harga yang mahal dan SPF tinggi dapat menjamin efektivitas sunsreen.
Demikian tips memilih tabir surya atau sunblock, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait