Cara Memilih Rok Payung yang Cocok

Tags

Cara Memilih Rok Payung yang Cocok - Rok payung adalah salah satu jenis rok yang memilki gaya unik ketika dipakai. Rok payung adalah rok panjang ataupun pendek yang memiliki diameter yang semakin membesar pada bagian bawahnya, dan biasanya akan membentuk payungan ketika anda melakukan gerakan memutar, hal ini sangat banyak disukai oleh semua umur baik anak anak, remaja, dewasa, ataupun usia tua, karena mengesankan keunikan dan lucu. Perlu diketahui bahwa rok payung merupakan salah satu jenis rok yang tidak pernah lekang oleh waktu, karena dikenal masih banyak digunakan oleh kebanyakan orang dari jaman dulu hingga saat ini. Selain itu rok payung yang berkembang saat ini lebih modern dalam menampilan jenis bahan, motif dan hiasan pendukungnya, sehingga semakin menarik minat banyak orang. 

Bahan rok payung yang sering digunakan antara lain, jersey, chiffon, katun, silky, spandek, jeans, dan lain-lain. Namun setiap manusia memiliki keadaan fisik yang tentunya berbeda-beda, dan hal ini membuat anda bertanya-tanya apakah akan cocok ketika digunakan oleh tubuh anda, berikut ini akan dijelaskan beberapa cara memilih jenis rok payung yang cocok bagi semua bentuk tubuh, antara lain :


Cara Memilih Rok Payung yang Cocok

Bagi tubuh tinggi kurus
Biasanya model tubuh ini tidak terlalu bermasalah dalam penggunaannya, jadi hampir semua motif dan bahan baik digunakan dan akan cocok ketika dipakai. Maka anda tak perlu mengkhawatirkannya, hanya saja untuk menghindari tubuh anda akan terlihat kurus, maka anda  jangan terlalu menggunakannya keatas, tapi gunakan di bagian pinggang saja dengan memberikan sedikit hiasan berupa sabuk sebagai pemanisnya.

Bagi tubuh tinggi padat
Pada model ini juga biasanya semua jenis bahan akan cocok saat digunakan, hanya untuk bahan jersey sebaiknya jangan memilih jersey yang terlalu mengetat pada bagian pinggang, karena hal ini akan membuat pinggang anda terlihat lipatannya.

Bagi tubuh pendek
Biasanya rok jenis payung merupakan rok yang paling dihindari oleh para pemilik tubuh pendek, dengan alasan kesan yang lebih pendek akan ditampilkan. Namun, hal ini tidak selamanya benar, karena orang yang bertubuh pendek juga ternyata bisa menggunakannya, hanya saja jika menggunakan rok payung pendek, maka pastikan menggunakannya dari pingang hingga atas lutut. Dan jika rok payung panjang maka anda harus menggunakannya dengan panjang yang sesuai dengan tinggi tubuh anda, pastika tidak menggantung. Karena akan terkesan tubuh anda pendek. Selain itu tambahannya ialah dengan menggunakan high heels sebagai penyeimbangnya.

Bagi yang berkulit gelap
Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit yang gelap, oleh karena itu pemilihan warna harus sangat diperhatikan, warna seperti, kuning, pitch, ungu soft, kuning kunyit, merah bata dsb cocok digunakan bagi anda yang berkulit gelap.

Artikel Terkait