Tips Kecantikan Alami dengan Bahan Sederhana

Tips kecantikan alami dengan bahan sederhana - Menjadi cantik adalah idaman bagi setiap wanita sehingga tidak mengherankan banyak wanita rela menyediakan budget yang tidak sedikit untuk mendapatkan apa yang diidamkannya tersebut. Namun sebenarnya kita bisa juga mendapatkan kecantikan alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar dari bahan-bahan sederhana yang terdapat di sekitar kita. Selain mudah didapat, bahan-bahan tersebut juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kecantikan tubuh kita.

Tips Mendapatkan Kecantikan Alami dari Bahan Sederhana


Beberapa bahan yang dipercaya dapat membantu kita mendapatkan kecantikan alami, antara lain:

1. Tomat untuk mencerahkan kulit wajah
Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin A, C dan Potasium yang dipercaya membantu menghilangkan minyak berlebih, memelihara kulit dan mengecilkan tampilan pori-pori.
Masker tomat dapat dibuat dengan cara menghaluskan tomat dan mencampurnya dengan air perasan jeruk lemon dan oatmeal. Gunakan rutin dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Masker tomat juga dapat dicampur dengan susu untuk mendapatkan kulit wajah lebih cerah. Madu atau teh hijau juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. (Baca: Cara Menghilangkan Flek Hitam Wajah)

2. Wajah halus dan lembap berkat mayones
Selain bisa dikonsumsi sebagai makanan, mayones juga memiliki banyak manfaat yang berfungsi untuk kesegaran wajah. Kandungan telur dan minyak kedelai yang terdapat dalam mayones mampu melembapkan kulit dan terhindar dari kekeringan sedangkan kandungan cukanya bermanfaat untuk mempercepat proses pembentukan jaringan sel kulit baru.
Sebelum memakai masker mayones, bersihkan wajah terlebih dulu dengan produk pembersih wajah sampai benar-benar bersih sesudah itu keringkan wajah. Oleskan masker mayones secara merata hingga seluruh permukaan wajah benar-benar tertutup oleh mayones. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain yang lembut. Pada saat membilas, iringi dengan gerakan memijat wajah secara melingkar supaya seluruh sel kulit mati dapat terangkat. Jika anda mempunyai jenis kulit yang sangat kering, tambahkan dua sendok madu supaya masker dapat bermanfaat secara maksimal.

3. Tuntaskan jerawat dengan apel dan madu
Apabila wajah anda sedang diserang oleh jerawat dalam jumlah besar dan menyebabkan peradangan, jangan panik. Anda dapat menggunakan masker apel dan madu untuk melawan serangan tersebut. Apel mempunyai kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) alami yang berfungsi untuk mempercepat pengangkatan sel kulit mati. Sedangkan madu merupakan bahan antiseptik alami yang dapat mencegah dan mengobati radang.
Cara membuat masker apel dan madu cukup mudah. Cukup parut setengah bagian apel dan campur dengan dua sendok teh madu. Oleskan pada wajah yang sedang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Selain bahan-bahan di atas, jerawat juga dapat di hilangkan dengan masker teh hijau dan putih telur (baca: Tips Cara Menghilangkan Jerawat ).

Demikian tips kecantikan alami dengan bahan sederhana, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait