Tips Memilih Busana Seragaman Keluarga

Tags

Tips Memilih Busana Seragaman Keluarga - Busana seragam keluarga ialah busana yang khusus dibuat atau dirancang untuk seluruh anggota keluarga. Busana seragam keluarga biasanya digunakan dalam acara-acara formal atau resmi, antara lain arisan, undangan, lebaran, natal atau acara lainnya, selain itu biasanya untuk menunjukkan kekompakan dan keharmonisan keluarga dalam acara tersebut. Busana seragam keluarga memiliki karakteristik dengan motif, warna, dan bahan yang biasanya identik sama, hanya saja untuk modelnya mungkin berbeda. Biasanya anda dapat menemuinya pada toko-toko busana dimana busana tersebut sudah dipaketkan dengan isi pakaian untuk ayah, ibu dan anak-anak. Busana seragaman biasanya dikenal dengan model yang datar maka sebagian orang akan merasa tidak nyaman ketika memakainya, namun anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak disediakan baju seragaman keluarga yang modis dan nyaman ketika dikenakan, namun untuk alternatif lainnya anda bisa memesannya terlebih dahulu kepada penjahit langganan anda untuk pembuatan busana seragaman agar hasilnya sesuai dengan desain yang anda inginkan.

tips memilih busana seragam keluarga

Dalam busana seragaman keluarga tidak hanya anda yang mengenakannya, namun ada juga orang lain dari keluarga anda yang akan mengenakannya, jadi anda harus sangat memperhatikan kenyamanan dari segi bahan terlebih dahulu, selain itu anda juga harus meminta persetujuan dari semua anggota keluarga atas segala pilihan anda tentang busana seragaman keluarga tersebut, jangan sampai ada yang tidak nyaman terhadap pilihan anda, utamakan musyawarah terlebih dahulu.

Di bawah ini ada beberapa tips tentang pemilihan busana seragaman keluarga dari segi pemilihannya, antara lain :

Usahakan anda memilih busana dengan ditemani anggota keluarga anda, mintalah semua masukan terhadap anggota keluarga, hal ini sangat baik karena pemilihan akan dilakukan secara bersama dan atas kesepakatan bersama juga.
Selanjutnya anda harus mengetahui ukuran busana dari semua anggota keluarga anda, dan pastikan semuanya tepat dalam memilih ukuran busananya, hal ini akan membuat anggota keluarga merasa nyaman ketika mengenakan busana seragaman keluarga.

Kemudian disarankan untuk memilih warna yang netral yang dapat dikenakan oleh laki-laki ataupun perempuan. Karena busana ini akan dikenakan oleh laki – laki dan perempuan maka jangan sekali-kali memilih warna yang menunjukkan pada segi feminism ataupun maskulin, maka jalan tengahnya ialah dengan memilih warna yang netral, antara lain hitam, coklat, merah, biru, cream, putih.

Yang terakhir adalah pemilihan model, yan diketahui ialah jika pembeliannya di toko telah sepaket biasanya modelnya akan sama atau identik sama antara wanita dan pria, namun Jika anda memilih untuk membuatnya di tailor anda bisa memilih antara model satu anggota dengan anggota lainnya sesuai keinginan masing – masing. Namun yang terpenting dalam berbusana ialah aturan busana yaitu sopan dan rapih selanjutnya ialah kenyamanannya.

Artikel Terkait