Tips Cara Mudah Menghilangkan Komedo

tips cara mudah menghilangkan komedo

Tips cara mudah menghilangkan komedo 

Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena adanya beberapa penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tertutup. Komedo biasanya timbul di sekitar wajah terutama di daerah hidung. Jika tidak segera dibersihkan maka komedo akan menghitam dan membuat wajah jadi nampak kotor. Berikut ini ada beberapa tips cara mudah menghilangkan komedo:

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur

Caranya, ambil satu buah telur dan ambil putihnya, kemudian dikocok dan tambahkan 2 sendok makan madu. Setelah itu oleskanlah campuran putih telur dan madu tadi ke seluruh wajah, dan biarkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Cara yang kedua untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan lidah buaya

Caranya yaitu dengan mematahkan batang tanaman lidah buaya dan mengoleskan getahnya pada bagian yang terdapat komedo. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat.

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan ramuan baking soda

Buatlah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air hingga membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap minyak berlebih yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.
Demikian tips cara mudah menghilangkan komedo, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait