Tips Cara Mudah Menghilangkan Selulit

tips cara mudah menghilangkan selulit

Tips cara mudah menghilangkan selulit

Selulit adalah sebentuk gumpalan-gumpalan kulit kecil akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah didalam tubuh. Selulit biasanya terdapat pada paha, bokong, dan disekitar belakang lipatan lutut.
Selulit biasa terjadi pada orang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, walau dapat pula terjadi pada orang yang kurus. Pada wanita, peregangan kulit umumnya terjadi pada bagian dalam dan luar paha, lengan atas dan bokong. Sementara itu, kaum pria jarang sekali mengalami masalah gangguan selulit ini.
Berikut ada beberapa tips cara mudah menghilangkan selulit:
Untuk mengurangi tampilan selulit, kurangi kafein dan garam. Rajin-rajinlah melakukan scrub didaerah bermasalah untuk memperbaiki sirkulasi.
Pijat dapat membantu untuk mengatasi dan menghilangkan selulit, karena dengan pijat dapat memperlancar sirkulasi darah dan dapat menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh. Pijat yang diprioritaskan pada otot-otot daerah kaki, betis dan paha. Gunakan minyak pijat untuk selulit dengan campuran sebagai berikut:
8 tetes minyak esensial juniper murni, 10 tetes minyak esensial grapefruit dan 2 sendok makan minyak almond. Cara pemijatan adalah dengan gerakan memeras, seperti saat Anda membuat adonan roti dan juga dengan gerakan mengusap. Lakukan  pijatan ke atas mengarah ke jantung.
Membalurkan ampas kopi pada bagian selulit juga dipercaya dapat menghilangkan selulit. Caranya adalah dengan membalurkan ampas kopi yang masih hangat pada bagian tubuh yang terdapat selulit. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
Usahakan juga untuk berolahraga secara teratur, karena olahraga dapat melancarkan sirkulasi darah.
Pola makan yang harus diterapkan adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral juga air sehingga meningkatkan kerja kulit agar keringat mudah keluar dan mempermudah pembuangan kotoran.
Demikian tips cara mudah menghilangkan selulit, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait