Tips Memilih Sepatu yang Nyaman

Tags

Tips Memilih Sepatu yang Nyaman - Para wanita pastinya akan sangat senang saat akan membeli dan memilih sepatu yang akan dipakai. Untuk terlihat fashionable dan juga modis seorang wanita tak cukup hanya dilihat dari pakaian yang ia kenakan saja, tetapi aksesoris lainnya seperti sepatu juga menjadi perhatian khusus. Agar kaki terlihat jenjang dan indah banyak wanita yang senang membeli sepatu yang memiliki hak tinggi atau high heels, namun apakah penggunaan high heels itu baik untuk kesehatan anda. Anda harus dapat memilih sepatu yang tepat dan nyaman untuk dipakai. Karena akan percuma saja jika sepatu bagus dan modis tetapi saat dipakai kaki anda tak merasa nyaman. Dalam artikel ini akan dibagikan beberapa tips memilih sepatu yang nyaman dan baik untuk kesehatan kaki anda:


Tips Memilih Sepatu

Pilihlah sepatu yang tidak terlalu memiliki heels atau hak yang terlalu tinggi. Pilihlah sepatu yang memiliki hak tidak lebih dari 2,5 cm.
Jika anda tetap ingin memakai sepatu yang memiliki hak tinggi agar anda terlihat tinggi, maka pilihlah heel atau hak yang agak lebar atau tidak runcing, agar anda tetap dapat berjalan dengan nyaman tanpa harus takut keseleo.
Cobalah memilih sepatu yang memiliki lekukan yang sama dengan telapak kaki anda, karena jika tidak, kaki anda bisa terasa sakit. Pilihlah yang sesuai dengan telapak kaki anda, maka anda pun akan tampil gaya dengan nyaman.
Jika anda suka dengan sepatu yang berbentuk kasual, biasanya para remaja menyukainya. Maka pilihlah alas sepatu yang nyaman untuk dipakai, yang sesuai dengan telapak kaki anda, sehingga anda akan terhindar dari nyeri lutut dan pinggang.

Jika anda suka sekali dengan menggunakan sepatu wedges atau platfrom maka sebaiknya jangan memilih yang memiliki hak terlalu tinggi, lebar dan runcing. Dan juga anda jangan memilih sepatu wedges yang memiliki lengkung yang curam, sehingga anda akan sulit untuk berjalan.
Jika anda tetap harus memakai sepatu hak yang memiliki hak tinggi dan runcing, maka pilihlah bahan sepatu yang lembut, yang tidak membuat kaki anda sakit. Karena jika jari kaki anda terlalu terhimpit ke depan, anda akan merasa sakit pada ujung-ujung jari anda itu, dan akhirnya malah membuat kaki anda terluka, dan anda pun akan sulit untuk berjalan.

Saat anda ingin berjalan-jalan santai hindari sebisa mungkin pemakaian sepatu hak, pakailah sepatu slop kasual namun tetap gaya, seperti sepatu lukis misalnya. Pilihlah sepatu yang senyaman mungkin yang dapat membuat jari-jari kaki anda bergerak bebas dan tidak terasa sakit.
Demikian beberapa tips memilih sepatu yang nyaman untuk kaki anda, ingatlah untuk memakai sepatu yang nyaman untuk dipakai, bukan yang memiliki model bagus tetapi membuat anda susah untuk berjalan.

Artikel Terkait