Totok Wajah Untuk Merawat Kecantikan

Totok Wajah Untuk Merawat Kecantikan - Ada cara yang biasa di tempuh untuk merawat kecantikan, salah satunya adalah dengan totok wajah. Totok wajah ini jika dilakukan dengan benar dan teratur, maka akan mendapatkan kulit wajah yang maksimal. Manfaat dan tujuan dari totok wajah ini adalah: 


Totok Wajah Untuk Merawat Kecantikan
Totok Wajah Untuk Merawat Kecantikan

1. Membuat otot-otot wajah menjadi lebih kenyal
Dalam kesehariannya otot-otot wajah yang tak mendapat sentuhan, akan semakin mengurangi kekenyalan. Karena itu dengan totok wajah ini anda bisa membuat kulit wajah menjadi kenyal.

2. Merangsang sirkulasi darah 
Dengan sirkulasi darah yang lancar, apalagi ke kepala. Akan membuat wajah terlihat lebih segar dan bersih.

3.Merangsang regenerasi sel kulit wajah
Dengan rangsangan dari totok wajah ini, regenerasi sel kulit akan lebih cepat dari biasanya.

4. Meredakan berapa keluhan penyakit
Jika anda sering merasa sakit kepala dan lelah, totok wajah ini bisa membuat anda merasa bugar kembali dan menghilangkan rasa sakit pada kepala.

Lalu bagaimana cara totok wajah ini agar bisa dilakukan sendiri? Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Dahi atas
Dari sini tekan tengah garis rambut lalu geser sepanjang garis rambut secara perlahan dan rasakan setiap pergerakannya sampai menekan 3 titik.

2. Tengah dahi
Tekan dari titik di tengah dahi. Lalu geser kurang lebih 1 cm ke arah luar, ke arah pelipis. Ulangi terus sampai ke pelipis dengan jarang pergeseran kurang lebih 1 cm demi 1 cm dan menekan 4 titik.

3. Atas mata
Kita mulai dari cekungan pangkal hidung dengan menekannya, lalu kita geser keatas pangkal alis dan tahan. Setelah sekian detik, anda pindahkan geseran ke puncak alis seperti biasa tahan beberapa detik dan lepaskan. Ulangi lagi di bagian alis. Serong 45 derajat dari ujung alis ke arah atas pada posisi cekungan atas pelipis. Tekan, tahan dan lepaskan.

4. Bawah mata
Pada tahap ini yang dilakukan adalah menggunakan kedua jari yang diletakan di bawah tulang mata dekat batang hidung. geser sedikit ke bawah ke ujung mata. Geser ke pelipis melalui tulang mata, ketika Anda menemukan cekungan pelipis. Tekan dan tahan daerah itu selama beberapa detik.

Demikian totok wajah untuk merawat kecantikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait