Cara Memotong dan Merawat Rambut Keriting

Cara Memotong dan Merawat Rambut Keriting

Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang harus selalu di rawat. Karena rambut bisa membuat wanita lebih cantik dan percaya diri. Dalam kenyataannya, wanita memiliki banyak jenis rambut dan terkadang wanita bosan dengan model rambut yang begitu-begitu saja. Sehingga banyak wanita yang menginginkan model rambut yang berbeda. Contohnya saja dengan rambut lurus, mereka menginginkan rambut itu diganti menjadi model rambut keriting. Namun untuk menghasilkan rambut kriting diperlukan teknik pemotongan dan perawatan agar hasilnya sesuai dengan harapan kita.

Diperlukan pemotongan khusus untuk menghasilkan rambut keriting. Jangan sampai anda memotong sendiri tanpa mengetahui tekniknya.


Cara Memotong dan Merawat Rambut Keriting

Memotong Rambut Keriting

Ketika anda ingin memiliki rambut keriting, anda harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya :

  • Jika rambut sudah diproses dengan proses pengeritingan dan ingin membentuk model rambut, sebaiknya anda meminta agar rambut yang dipotong dalam keadaan kering. Hal ini untuk mengantisipasi agar bentuk yang dihasilkan tidak berbeda.
  • Anda harus meminta pada yang memotong rambut agar jangan dipotong dengan model layering atau teknik chopping. Karena dengan Model layering ini akan membuat rambut terlihat tipis alhasil bukannya menampilkan keindahan malah akan muncul kesan tidak indah dari rambut keriting dan ini juga bisa membuat rambut ber-volume.
  • Anda harus meminta agar dibuatkan model long layers antara leher dan bahu sehingga rambut terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

Merawat Rambut Keriting

Jika anda sudah mendapatkan rambut keriting yang anda idamkan, kini saatnya anda melakukan perawatan agar rambut keriting anda tidak cepat rusak. Caranya :

  • Jika anda ingin mencuci, agak baiknya anda melakukan sekali cuci langsung bersih, jangan sampai anda mencuci rambut terlalu sering apalagi jika anda penggila keramas. Cukup dengan keramas 2 hari sekali untuk menjaga kelembaban rambut.
  • Untuk menjaga rambut ketika tidak keramas, anda bisa menggunakan deep conditioner pada saat mandi, caranya anda hanya cukup membasahi rambut, mengoleskan deep contitioner lalu dibilas sampai bersih.
  • Untuk menjaga kelembapan pada ujung rambut agar tidak mudah bercabang, anda bisa menggunkan conditioner tanpa bilas pada ujung-ujung rambut agar rambut menjadi kuat, bila perlu anda bisa menggunakan masker rambut seminggu sekali agar kesehatan rambut selalu terjaga.

Artikel Terkait