Cara Memutihkan Kulit Leher Gelap

Sebagai langkah awal perawatan kulit untuk memutihkan kulit leher gelap tentunya Anda harus membiasakan diri untuk selalu memakai tabir surya sebelum pergi keluar ruangan. Disarankan juga agar tidak menggunakan perhiasan atau kalung imitasi. Karena biasanya perhiasan imitasi dapat menimbulkan iritasi pada kulit dan menyebabkan kulit leher gelap.
Berikut cara memutihkan kulit leher gelap:

cara memutihkan kulit leher gelap

  • Membuat pasta dari campuran yoghurt dan kenari tumbuk

Balurkan secara merata pada leher. Pergunakan sebagai scrubbing. Campuran ini dapat memutihkan kulit leher dan menghilangkan kotoran serta lapisan kulit gelap pada leher. Ulangi ini tiga kali seminggu.

  • Mengoleskan jus mentimun pada kulit gelap di leher Anda
  • Ambil satu sendok tepung buncis, beberapa tetes susu, dan beberapa tetes jus lemon dan sejumput bubuk kunyit

Campur bahan-bahan ini menjadi satu dan balurkan campuran ini pada leher Anda. Letakkan campuran ini pada leher yang gelap selama 30 menit dan bilas dengan air hangat lalu bersihkan dengan handuk.

  • Ambil kentang, 5-10 sdt susu segar dan satu sendok teh minyak kelapa

Campurkan menjadi satu hingga berbentuk pasta. Sebelum meletakkan pasta ini di leher Anda, cucilah leher Anda secara menyeluruh dan keringkan dengan handuk. Setelah kering barulah di balurkan ke leher dan biarkan selama setengah jam. Kemudian cuci dengan air hangat.

  • Banyak mengkonsumsi sayuran hijau

Demikian cara memutihkan kulit leher gelap, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Image Source: Google.com

Artikel Terkait