Cara Memilih Busana Muslim untuk Tubuh Gemuk

Tags


Cara memilih busana muslim untuk tubuh gemuk - Busana muslim telah banyak berkembang dan sangat banyak diminati dari berbagai kalangan baik muslim maupun non muslim. 
Busana muslim banyak dirancang oleh berbagai pakar mode dengan melakukan berbagai keluaran keluaran baru yang akan membuat banyak orang menjadi antusias menggunakan dan melakukan percobaan untuk memakainya dan hal itu tak terkecuali terjadi juga pada wanita yang memiliki postur tubuh yang gemuk. 

Hal ini tidak mustahil, karena saat ini telah banyak disediakan dan sengaja dirancang beberapa busana muslimah syar’i yang dapat digunakan bagi semua jenis tubuh dan bukan hanya bagi si pemilik tubuh proporsional.

Postur tubuh yang gemuk terkadang menyebabkan orang menjadi tidak percaya diri ketika memakai busana muslim yang kesannya malah membuat bentuk tubuh menjadi lebih besar dari sebelumnya ketika tak menggunakan busana muslim. Namun hal tersebut salah total, karena hal tersebut hanya tergantung jenis model apa yang digunakan atau dirancang Anda untuk dikenakan. Wanita gemuk juga harus tetap modis dan sopan ketika mengenakan busana muslim. 

Di bawah ini akan dipaparkan beberapa cara memilih busana muslim untuk yang bertubuh gemuk, antara lain:


  • Pastikan Anda telah mengenali tubuh Anda, kenali bagian tubuh yang Anda anggap menonjol dan tidak enak dipandang, maka sebaiknya dilakukan penyamaran dengan mengatur busana yang akan dibuat,
  • Pilih model busana apa yang akan digunakan dan pastikan model tersebut menutupi bagian tubuh Anda yang terlihat gemuk dan dapat menampilkan bagian bagian tubuh yang berlemak.
  • Pilihan warna ternyata menjadi hal yang perlu diperhatikan, sekedar saran sebaiknya Anda memilih busana yang warnanya lebih mengesankan gelap, dengan alasan agar dapat menutupi bagian tubuh yang berlemak. Lain halnya dengan warna cerah, dimana warna cerah akan menunjukkan dengan jelas tumpukan lemak pada bagian tubuh Anda.
  • Perhatikan juga motif busana Anda, busana Anda sebaiknya tidak memiliki motif yang berstruktur besar dan padat, hindari juga motif polkadot. Dengan alasan untuk menghindari pencitraan yang buruk pada tubuh ketika mengenakan busana muslimah tersebut,
  • Selanjutnya Anda juga harus memperhatikan bahwa busana muslim Anda memiliki ukuran yang pas, tidak lebih ataupun sempit, tidak kepanjangan ataupun kependekan. Alasannya agar tubuh Anda membentuk sesuai dengan bentuk asli.
  • Hindari busana yang berbentuk sepan atau bentuk busana A. Karena bentuk tubuh akan terlihat sangat bulat dan akan mengesankan Anda memiliki bentuk tubuh yang pendek. Disarankan juga untuk menggunakan rok payung, tunik, atau gamis payung, yang akan mengesankan bentuk tubuh lebih tinggi dan terlihat lebih anggun.

Demikian beberapa cara memilih busana muslim untuk tubuh gemuk, selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Memilih Baju untuk Tubuh Gemuk


Artikel Terkait