Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami-Rambut merupakan mahkota bagi wanita dan banyak wanita yang ingin memiliki rambut panjang nan indah. Saat memiliki rambut yang panjang, seorang wanita akan terlihat sisi feminimnya. Banyak wanita ingin memiliki rambut panjang yang lembut dan bersih. Dengan rambut yang panjang seorang wanita akan mudah memakai berbagai macam gaya rambut. Berbeda dengan rambut pendek yang sulit untuk dibentuk menjadi  berbagai macam gaya rambut. Tapi tidak jarang banyak wanita yang sangat susah untuk memanjangkan rambutnya. Namun tak usah khawatir pada artikel ini saya akan menjelaskan cara memanjangkan rambut dengan cara alami menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga tak akan ada efek samping yang dapat merusak rambut anda. 

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami


Berikut cara memanjangkan rambut secara alami:

Menggunakan Kulit Apel
Pada kulit apel terkandung nutrisi yang sangat baik untuk rambut diantaranya untuk mencegah kerontokan pada rambut dan juga merangsang pertumbuhan rambut. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menghaluskan kulit apel, setelah halus oleskan kulit apel pada rambut anda, diamkan selama 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin seminggu sekali.

Menggunakan Minyak Zaitun
Selain berguna untuk kecantikan kulit, minyak zaitun juga bagus untuk rambut. Kandungan senyawa yang terdapat pada minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu meneteskan 3 sampai 4 tetes minyak zaitun pada rambut anda, oleskan secara merata pada rambut anda, lakukan hal ini setelah anda berkeramas. Diamkan semalaman agar nutrisi dan vitamin yang terkandung pada minyak zaitun terserap oleh rambut anda. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih atau keramaslah.

Menggunakan Teh Hijau
Kandungan antioksidan yang banyak terkandung pada teh hijau sangat baik untuk kesehatan rambut. Caranya sangat mudah anda hanya perlu membasahi rambut anda dengan teh hijau yang sudah diseduh, diamkan selama 30 menit setelah itu bilaslah dengan air hangat sampai bersih.

Minum Air Putih Secara Teratur
Tubuh memerlukan cairan 8 gelas sehari atau kurang lebih 2 liter perharinya. Dengan meminum air putih secara teratur, hal ini dapat memperlancar peredaran darah pada tubuh anda dan juga dapat mengaktifkan sel-sel yang ada pada rambut anda, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut anda. Meminum air putih juga dapat mencegah rambut anda dari kekeringan.

Mengkonsumsi Protein
Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti putih telur, daging sapi, ikan, dan susu dapat merangsang pertumbuhan rambut untuk tumbuh semakin panjang. Oleh karena itu konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein.


Demikian beberapa cara memanjangkan rambut secara alami yang mudah dan dapat diikuti oleh siapapun. Selamat mencoba!

Artikel Terkait