Cari Tips

Cara Membuat Alis Mata Sesuai Bentuk Wajah

Alis mata yang sesuai bentuk wajah tentunya banyak diminati oleh sebagian besar wanita karena dapat membentuk karakter atau kepribadian seseorang. Karena itu sebaiknya kamu tak sembarangan membentuk alis mata, sesuaikan model alis dengan bentuk wajah agar penampilan terlihat lebih cantik dan menarik. 
Make up mata menjadi make up andalan  kaum hawa agar penampilan lebih menarik dan “hidup”. Terutama untuk bagian mata dan alis mata sehingga penampilan lebih hidup. Bentuk alis yang ideal yang seusai dengan bentuk wajah akan membuat penampilan lebih menarik dan berkarakter. Jika bentuk alis asli tak ideal atau kurang sesuai bentuk wajah, maka anda bisa memperbaiki kekurangan dan ketidak sempurnaan bentuk alis mata tersebut.

Cara Membuat Alis Mata Sesuai Bentuk Wajah

Umumnya wanita menyukai dan menganggap bentuk alis mata yang ideal adalah bentuk alis mata yang panjang. Pasalnya bentuk alis mata panjang dianggap proposional dan sesuai dengan bentuk mata apapun.Pembentukan alis mata sangat tergantung pada pembuatan mata saat di make-up.
Tahap membuat alis mata yang sesuai dengan bentuk wajah dimulai dengan membuat pangkal alis dari cuping hidung bagian luar yang ditarik garis lurus keatas hingga alis mata. Selanjutnya, sudut mata yang paling atas naiknya, alis diukur dari cuping hidung luar kepinggir bola mata saat bola mata menatap lurus kedepan yang menjadi batas alis mata yang paling atas.

Selanjutnya adalah dari cuping hidung keluar sudut luar mata yang merupakan batas paling pinggir atau ujungnya dari alis mata. Fungsi dari membentuk alis mata yang ideal yang sesusai bentuk wajah adalah supaya tulang mata dapat terlihat, kelihatan lebih muda, membuat penampilan lebih ceria. Membingkai wajah lebih proposional serta memudahkanuntuk menghias kelopak mata.

Terdapat beberapa tips untuk membentuk alis mata yang ideal diantaranya merapikan alis secara merata. Caranya bulu-bulu halus yang tumbuh tidak merata harus dirapihkan sehingga terlihat lebih indah  dan memperhatikan pola saat melakukan agar tidak berantakan. Serta dapat sesuai antara kedua sisi. Selanjutnya memperhatikan bentuk alis. Caranya, setelah merapikan alis dari bulu-bulu halus dilanjutkan dengan membentuk alis sesuai dengan keinginan. Bentuk alis yang ideal adalah alis yang panjang namun tidak terlalu tinggi atau rendah. Bentuk alis yang sesuai dengan bentuk bola mata maka bagian atas jika sulit untuk melakukan variasi. 

Selanjutnya memberikan warna alis mata. Caranya, memberikan dengan menggunakan pensil warna alis. Namun warna yang diberikan harus sesuai dengan karakter. Sebaiknya warna alis yang digunakan sesuai dengan warna rambut atau bola mata agar terlihat lebih ideal. Untuk wanita Indonesia, umumnya berwarna hitam, abu-abu atau cokelat. Sentuhan terakhir adalah menggunakan maskara alis agar tampil lebih menarik.  
Cara Membuat Alis Mata Sesuai Bentuk Wajah | Cara K | 5