Tips Cara Mencegah Penuaan Dini

Tips Cara Mencegah Penuaan Dini - Setiap orang akan mengalami penuaan, namun waktunya saja yang kita tidak tahu kapan. Namun dilihat dari ciri-ciri penuaan seperti keriput dan garisan halus, anda bisa mengetahui bahwa anda telah menginjak gejala awal penuaan dini. Jika anda sudah mengalami fase ini, tentu anda akan merasa tidak percaya diri meskipun orang-orang terdekat atau pacar anda belum menyadari akan penampilan anda yang mulai berubah dan terlihat tua. Namun anda jangan khawatir, karena disini ada tips untuk mencegah datangnya penuaan dini datang lebih cepat.


Tips Cara Mencegah Penuaan Dini

1. Bersihkan Muka
Kebersihan muka harus anda jaga dan perhatikan, setiap kali anda melakukan aktivitas, anda harus senantiasa membersihkan muka dari debu agar kotoran tidak menempel. Disini konsisten anda dibutuhkan karena kadang kita suka malas.

2. Asupan Gizi dan Nutrisi
Kebiasaan makan makanan cepat saji, membuat anda tua semakin cepat. Biasakan untuk makan makanan yang cukup gizi dan nutrisi apalagi yang banyak mengandung Protein, vitamin, mineral dan zat antioksidan (vitamin A, C, E, Selenium, Zinc, Glutation) karena hal ini sangat dibutuhkan untuk perbaikan jaringan kulit termasuk kolagen dan epidermis.

3. Olahraga
Kadang yang kita tidak senangi, justru malah akan membantu kita dalam merawat kulit serta kekencangan kulit. Contohnya olahraga. Jika anda malas olahraga yang berat dan jauh, maka anda bisa memilih olahraga yang anda senangi. Karena olahraga yang berat tidak selamanya bagus.

4. Cukup Tidur
Jika anda suka begadang, maka belajarlah untuk mengurangi jam begadang anda dan mulailah konsisten tidur selama 6-8 jam setiap malam. Karena regenerasi sel kulit terjadi ketika anda tidur.

5. Minum Air Mineral
Jangan lupa untuk selalu mengantongi air mineral untuk asupan cairan setiap harinya agar tubuh bisa seimbang antara makanan dan minuman.
Demikian tips cara mencegah penuaan dini, selamat mcncoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait