Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit

Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit - Apakah perut buncit merupakan salah satu ciri tubuh yang tidak sehat? Jawabannya adalah tidak. Perut buncit tidak menjadikan tubuh menjadi sakit, hanya saja bisa menghilangkan rasa percaya diri anda yang memiliki perut buncit. Selain itu perut yang buncit juga dapat memberikan kesulitan lain khususnya pada para wanita, karena biasanya akan kesulitan pada saat memilih baju yang malah menunjukkan bentuk badan dengan jelas. Perut buncit biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti pola makan yang tidak teratur, jarang berolah raga, ataupun konsumsi makanan secara berlebih. 

Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit


Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit

Olahraga secara teratur
Olahraga selain memberi efek baik bagi kesehatan juga memberikan efek lain pada beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah mengecilkan perut. Cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan push up, sit up, ataupun squat. Hal tersebut dapat dilakukan secara rutin dan telaten maka pasti akan memberikan efek pada bagian perut anda. Selain mengecilkan dan meratakan bagian perut juga dapat sekaligus mengencangkan otot-otot perut anda.

Mengkonsumsi makanan yang sehat
Makanan yang sehat adalah makanan dengan porsi dan gizi yang seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai asupan bagi tubuh anda. Makanan yang harus lebih banyak di konsumsi adalah sayuran dan buah-buahan. Kandungan protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan lainnya dapat memberikan efek pada bentuk tubuh anda. Namun anda harus lebih memperhatikan asupan makanan yang tidak terlalu banyak mengandung lemak jenuh. Lemak yang jenuh sering didapatkan pada makanan yang berminyak ataupun yang masuk dalam makanan berat seperti, daging ayam, kambing, ataupun sapi. Selain itu konsumsi mie instan secara berlebih akan memberikan efek yang tidak baik bagi bentuk perut anda. Maka dari itu kurangi konsumsi mie instan.

Kurangi minum air dingin atau air es
Pada saat meminum air es terjadi efek kembung pada perut, efek kembung tersebut terjadi cukup lama. Atau dengan kata lain perut berada dalam posisi menegang dan kembung sehingga kulit perut mengembang. Jika anda terlalu sering meminum air es, maka tidak mustahil pengembungan perut adalah penyebab dari perut buncit. Maka kurangilah meminum air es untuk membntu mengecilkan permukaan perut anda.

Kurangi makanan manis
Makanan manis biasanya banyak mengandung lemak. Maka kurangi makan makanan manis khususnya pada jam 7 malam keatas.

Kosumsi teh hijau dan kopi
Teh hijau memberi efek baik pada tubuh, yaitu zat glukosa yang menyerap lemak ditubuh. Selain itu zat kafein pada kopi dapat berfungsi membakar lemak, sehingga dalam kedua minuman tersebut sangat baik dikonsumsi sebagai cara alami mengecilkan perut buncit anda.

Artikel Terkait