Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan - Rambut rontok berlebihan memang sangat mengganggu penampilan. Jika dibiarkan tentu lambat laun akan menimbulkan kebotakan pada rambut. Banyak orang memilih untuk menggunakan berbagai macam obat-obatan kimia untuk dapat menumbuhkan rambut kepala dengan cepat, padahal banyak cara-cara alami untuk mengatasi rambut rontok sekaligus menumbuhkan rambut.
Berikut ada beberapa cara mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami yang dapat anda buat sendiri di rumah:


Cara mengatasi rambut rontok berlebihan

Menggunakan Telur
Kuning telur dapat menumbuhkan dan mengatasi rambut rontok yang berlebihan, caranya sangat mudah, hanya cukup menerapkan kuning telur pada rambut kepala anda seperti anda memakai shampoo atau masker rambut. Pijat-pijatlah kepala anda dan biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, setelah itu bersihkan rambut anda dengan shampoo hingga bersih untuk menghilangkan bau amis dari kuning telurnya. Lakukan hal ini secara rutin 3 sampai 4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Menggunakan Bayam
Siapa yang menyangka jika sayur bayam yang biasanya kita makan ternyata dapat juga membantu menumbuhkan rambut anda. Kandungan protein, lemak fosfor, dan vitamin pada bayam dapat menyuburkan kulit rambut kepala anda. Bayam juga sangat mudah untuk ditemui dan harganya pun relatif murah. Caranya mudah anda hanya perlu menggiling bayam atau memblendernya hingga halus lalu campur dengan air hangat, peras lalu saring. Minumlah ramuan ini sehari dua kali, maka hal ini dapat menyuburkan rambut pada kulit kepala anda.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya sudah tidak asing lagi kegunaannya untuk rambut, selain lidah buaya dapat membuat rambut anda menjadi lebih hitam dan berkilau, ternyata lidah buaya juga dapat menyuburkan rambut anda. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu menggosokkan lendir lidah buaya pada rambut seperti saat anda memakai masker rambut. Tunggu 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menggunakan Minyak Kemiri
Kandungan yang terdapat pada minyak kemiri dapat membuat rambut anda menjadi lebat dan dapat mengatasi rambut rontok. Minyak kemiri sangat efektif sekali untuk mengatasi rambut rontok berlebihan. Untuk mendapatkan minyak kemiri sangat mudah. Anda hanya perlu menumbuk kemiri hingga halus lalu setelah itu campur dengan air dan masak diatas kompor hingga keluar minyak kemirinya. Oleskan minyak kemiri tersebut pada rambut dan kulit rambut anda hingga merata kemudian tunggu beberapa menit hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

Demikian cara mengatasi rambut rontok berlebihan, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait