Cara Cepat Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Cepat Alami Menghilangkan Ketombe - Ketombe adalah pengelupasan kulit mati yang berlebihan pada kulit kepala. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya ketombe, salah satunya adalah jamur. Pada kulit kepala yang normal dan sehat, jamur dapat berguna untuk menyerap minyak yang keluar dari folikel rambut. Akan tetapi, jika jumlah jamur berlebihan justru menyebabkan kulit kepala iritasi dan mengelupas.

cara cepat alami menghilangkan ketombe
Penyebab ketombe yang lain yaitu adanya kelainan kulit seperti psoriasis atau eksim. Hal ini menyebabkan kulit kepala cenderung kering dan berketombe.
Kemudian adanya kesalahan dalam memilih produk rambut. Beberapa orang dapat mengalami alergi yang menyebabkan munculnya ketombe jika salah dalam memilih shampoo atau produk rambut.

Jika masalah ketombe mulai mengganggu penampilan, berikut ada beberapa cara cepat alami menghilangkan ketombe yang patut Anda coba:

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis

Ambil dan peras jeruk nipis sampai mendapatkan sekitar 2 sendok makan air perasan, siramkan langsung pada kepala, ratakan dan gosokkan pelan ke kulit kepala. Kemudian ambil segelas air yang sudah dicampur dengan 1 sendok makan lemon, siramkan kembali ke rambut anda, tunggu beberapa menit lalu bilaslah dengan air. Ulangi beberapa kali sampai ketombe anda benar-benar hilang.

Cara menghilangkan ketombe dengan santan kelapa

Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, air perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk rata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut tiap lima hari sekali. Bilas dan bersihkan dengan sampo setelah melakukannya.

Cara menghilangkan ketombe dengan cuka putih 

Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala Anda setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih.
Untuk mendapatkan hasil terbaik, jika berkeramas disarankan untuk memilih shampoo yang mengandung selenium sulphide dan anti-jamur agar dapat meminimalisir pertumbuhan jamur pada kulit kepala. Kemudian biasakan untuk selalu test produk sebelum menggunakan produk rambut dalam jangka waktu yang lama. Produk rambut yang tidak cocok dapat menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit kepala dan jika terus menerus digunakan dapat menimbulkan ketombe.
Demikian cara cepat alami menghilangkan ketombe, selamat mencoba.

Artikel Terkait