Tampil Cantik dengan Warna Rambut Untuk Kulit Gelap

Warna Rambut Untuk Kulit Gelap - Anda memiliki kulit gelap dan ingin mewarnai rambut? Hati-hati dan jangan sampai salah memilih warna rambut yang cocok untuk kulit gelap yaa, karena berbeda dengan seseorang yang berkulit putih yang umumnya cocok dengan hampir semua tipe pewarnaan rambut. Pada orang dengan warna kulit lebih gelap membutuhkan pertimbangan warna rambut supaya tidak membuat kulit tampak kusam atau justru membuat Anda jadi tidak terlihat segar atau bersinar. 

Namun, jangan khawatir karena kami akan memberikan beberapa tips cara memilih warna rambut untuk kulit gelap yang cocok.

5 Jenis Warna Rambut untuk Kulit Gelap yang Paling Cocok


1. Burgundy


warna rambut untuk kulit gelap burgundy


Warna rambut burgundy adalah warna merah yang lebih keunguan. Warna ini sebenarnya cocok diaplikasikan untuk kulit warna apa saja. Namun, lebih cocok sebagai warna rambut untuk kulit hitam. Ini karena warna ke-unguannya membuat efek wajah menjadi lebih cerah dengan menonjolkan sisi elegan dan feminim.


2. Dark Blonde Ombre Hair


warna rambut yang cocok untuk kulit gelap

Rambut ombre atau rambut dengan pewarnaan ber-gradasi memang sedang diminati oleh kaum wanita yang berambut panjang. Warna coklat gelap pada ombre hair dengan sedikit perpaduan aksen keemasan cocok sebagai warna rambut highlight untuk kulit hitam yang akan menampilkan kesan hangat dan stylist layaknya bule berkulit hitam dengan rambut kecoklatan.


3. Rich Brown


warna rambut yang bagus untuk kulit gelap

Pilihan warna rambut untuk kulit gelap lainnya adalah Rich Brown yang saat ini sedang menjadi tren di tahun 2018. Warna rambut ini cenderung menampilkan warna coklat yang sangat pekat sehingga lebih terlihat hitam jika berada diruangan. Namun, saat terpapar matahari ketika diluar ruangan bisa menampilkan warna rambut terang yang akan membuat wajah Anda lebih terlihat segar dan elegan. Cocok untuk Anda yang kurang pede dengan warna rambut mencolok.


4. Blorange


warna rambut untuk kulit gelap blorange


Sempat menjadi tren warna rambut yang fenomenal di beberapa negara, Blorange juga bisa diaplikasikan sebagai warna rambut yang cocok untuk kulit gelap. Apalagi untuk Anda yang berani tampil mencolok dengan warna rambut perpaduan orange dan pirang atau blonde. Bisa juga dikomposisikan antara pink dan peach yang menghasilkan warna lebih feminim. Meskipun Anda memiliki warna kulit gelap, Blorange justru membantu menampilkan wajah lebih menawan dengan kesan ramenya.


5. Toffee


warna rambut untuk kulit gelap toffee

Pewarnaan toffee juga cocok sebagai warna rambut untuk kulit gelap. Toffe adalah warna rambut coklat terang seperti warna coklat caramel pada makanan. Jenis ini termasuk pewarnaan rambut yang hangat sehingga cocok di aplikasikan pada seseorang yang memiliki kulit gelap. Hampir mirip dengan warna rambut coklat, namun warna toffee cenderung memberikan kesan highlight pada rambut.

Nah, itulah beberapa pilihan warna rambut untuk kulit gelap yang bisa Anda coba. So, berkulit gelap pun masih bisa berekspresi dengan berbagai warna rambut yang keren, bukan? Selamat mencoba.

Artikel Terkait