Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Membandel

Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Membandel - Bau kaki merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu terhadap penampilan atau performance anda tentunya. Semua orang sangat menghindari terjadinya bau kaki. Timbulnya bau kaki itu disebabkan oleh beberapa faktor yaitu keturunan atau gen, faktor kebersihan yang kurang, atau timbulnya penyakit kelainan yang banyak dimiliki orang yaitu kaki berkeringat yang berlebih, sehingga dari semuanya itu dapat menghasilkan bau kaki yang membuat anda menjadi tidak nyaman dan menghilangkan rasa percaya diri. Oleh karenanya, berikut akan dibahas tentang cara dan bahan alami yang dapat digunakan secara mudah untuk menghilangkan bau kaki.
cara menghilangkan bau kaki

Cara mencegah terjadinya bau kaki, antara lain:

Selalu menjaga kebersihan kaki anda, sering mencuci kaki adalah salah satu caranya.
Menjaga kebersihan kaos kaki dan sepatu atau apapun yang berhubungan dengan kaki anda.
Melakukan kebiasaan untuk menaburkan ataupun mengoleskan bubuk kopi pada saat sebelum anda memakai sepatu anda.
Usahakan agar kondisi kaki anda selalu dalam keadaan kering atau tidak lembab.
Jauhkan sepatu atau kaos kaki anda dari tempat-tempat yang lembab.
Jika sepatu atau kaos kaki anda kehujanan atau basah, maka usahakan agar langsung mengelap ataupun mengeringkannya.

Beberapa bahan alami yang dapat mengobati bau kaki, antara lain :

Usahakan keadaan kaki anda selalu dalam keadaan bersih. Lakukan kegiatan membersihkan kaki dengan menggunakan sabun atau pembersih anti bakteri, gunanya ialah untuk membunuh kuman atau bakteri yang mungkin hinggap atau tumbuh pada permukaan kaki anda.

Lakukan terapi kaki dengan menggunakan kopi, jeruk nipis atau jeruk lemon.
Caranya dengan menyiapkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon, lalu dicampurkan dengan segayung air, letakkan didalam ember kecil. Kemudian rendam kaki anda selama 20 menit. Lakukan 2-3 kali dalam sehari. Fungsinya ialah menetralisir suhu pada permukaan kaki anda, sehingga terhindar dari lembab.

Siapkan bubuk kopi yang dimasukkan dalam plastic silica, kemudian taruh di dalam sepatu anda. Maka bubuk kopi tersebut dapat menetralisir bau kaki anda.

Ataupun dengan mencoba terapi daun sirih, terapi ini dilakukan 3 kali dalam seminggu secara rutin. Caranya dengan menyiapkan 8-9 lembar daun sirih, lalu direbus. Kemudian air rebusan tadi dimasukkan kedalam ember atau baskom kecil, campurkan beberapa sendok garam. Lalu rendam kaki anda didalamnya selama kurang lebih 25 menit.

Perhatikan kebersihan kaki anda, pastikan anda secara rutin memotong kuku kaki anda. Kembali pastikan juga agar selalu memberikan sabun anti bakteri ketika anda membersihkan permukaan kaki anda.

Dalam menghilangkan bau kaki anda juga dapat menggunakan aroma terapi saat merendam kaki anda, ataupun menambahkan bubuk garam spa beraroma. Demikian cara menghilangkan bau kaki yang membandel, selamat mencoba.

Artikel Terkait