Cara Memakai Jilbab Segiempat Simpel

Tags

Cara Memakai Jilbab Segiempat Simpel - Penggunaaan jilbab saat ini sudah menjadi trend atau fashion dalam pakaian wanita. Jilbab segiempat merupakan jilbab yang masih banyak diminati dari jaman dahulu hingga sekarang. Jilbab segiempat masih selalu digunakan oleh wanita masa kini karena selain penggunaannya yang mudah, juga didalam jilbab segiempat biasanya tidak terlalu memberikan kesan norak dan ramai. Penggunaan jilbab yang sederhana dan santai lebih mengesankan hal anggun terhadap penggunanya. Biasanya juga jilbab segiempat digunakan dalam kegiatan yang santai juga saat bepergian, namun dalam memakai jilbab segiempat, agar bisa memberikan kesan yang bagus ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti penggunaan asesoris, pemilihan motif, ataupun metode dan cara penggunaannya.
cara memakai jilbab segiempat
Berikut beberapa cara memakai jilbab segiempat yang cukup mudah yang dapat dijadikan referensi anda :

Yang perlu disiapkan :
  • Jilbab segiempat
  • Ciput ninja
  • Peniti atau jarum pentul
  • Pin atau bross

Cara menggunakan jilbab segiempat I :

Siapkan ciput ninja lalu pakai dengan rapih. Penggunaan ciput bertujuan agar terlihat rapih dan tidak mempelihatkan rambut-rambut kecil yang berserakan saat menggunakan jilbab.
Setelah ciput dipakai, lalu gunakan jilbab segiempat dengan membaginya sama panjang di kedua sisinya. Tetap gunakan dalam bentuk segiempat.
Setelah itu sisipkan penitih pada sisi tengah dibawah dagu. Gunanya agar jilbab tetap kencang dan menempel pada kepala, selain itu juga sisipkan jarum pentul pada sisi kiri dan kanan bagian samping kepala atau dekat dahi (pinggir),
Kemudian ambil permukaan jilbab pada bagian belakang yang menggerai, tarik ke depan dan tumpangkan pada permukaan jilbab sebelumnya, namun letakkan lebih belakang.
Sisipkan pula jarum pentul pada permukaan atas kepala ( permukaan jilbab yang ditumpangkan tadi),
Geraian sisa jilbab tadi yang menggerai simetris didepan atau dibagian dada anda dapat dihiasi oleh pin atau bross, dengan menyatukannya pada sisi kanan atupun sisi kiri dada anda.
Jilbab yang cantik selesai digunakan.

Cara menggunakan jilbab segiempat II :

Bagilah permukaan jilbab menjadi dua bagian yang tidak simetris, dengan lebih memanjangkan sebelah kiri daripada kanan yang berbentuk segitiga.
Sebelumnya gunakanlah ciput biasa (bondu) dengan rapih,
Lalu sampaikan jilbab yang telah berbentuk segitiga tadi dengan membaginya pada permukaan kepala anda, namun digunakannya dari arah bawah (dagu),
Setelah itu buatlah menyilang antara bagian kiri dan kanannya, diatas permukaan kepala bagian kanan, sisipkan pin atau bross,
Kemudian bagian jilbab kiri yang lebih panjang ditarik ke bagian depan atau dada anda dan sisipkan jarum pentul pada ujungnya,

Maka penggunaan jilbab hias segiempat yang cantik selesai dilakukan.
Demikian tutorial cara memakai jilbab segiempat yang simpel, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait