5 Cara Awet Muda Yang Mudah Dan Efektif

5 Cara Awet Muda Yang Mudah Dan Efektif - Menjadi tua memang bukan suatu pilihan namun hal itu tetap akan dijalani oleh siapapun dan termasuk anda juga tidak akan bisa menghindari usia tua. Namun anda bisa mengatasinya dengan menjadi awet muda. Menjadi awet muda tentu menjadi impian setiap orang. Dengan presepsi orang yang mengatakan diri kita awet muda tentu merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Oleh karena itu banyak sekali orang yang selalu ingin terlihat muda. Namun untuk terlihat muda bukan hanya soal penampilan saja. Namun bisa juga dari mind set atau pola pikir kita. Dan jika anda ingin menjadi awet muda maka berikut ini adalah beberapa cara awet muda yang bisa anda terapkan.

Cara Awet Muda

Cara awet muda dengan menerapkan pola hidup sehat 

Dan cara awet muda yang pertama yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Dengan pola hidup yang sehat tentu anda tetap akan terlihat sehat dan bugar bahkan walaupun usia anda semakin bertambah namun anda akan tetap awet muda. Dalam menerapkan pola hidup sehat ini bisa dengan menjaga pola makan yaitu makan makanan yang sehat, hindari junk food. Termasuk juga hindari mengkonsumsi yang tidak diperlukan atau bahkan cenderung berbahaya misalnya rokok dan alkohol. Dan dalam cara tetap awet muda yang satu ini anda harus mulai sedini mungkin. 

Terus asah otak 
Cara awet muda yang kedua adalah anda harus terus mengasah otak anda. Dengan terus mengasah otak anda maka otomatis otak anda akan selalu bekerja. Karena otak memiliki neuron-neuron baru yang akan terus berkembang. Dan dengan begitu otak sebagai bagian terpenting dalam tubuh anda akan semakin terstimulasi. Dan berdasarkan sebuah survey telah menyatakan bahwa dengan terus menstimulasi otak maka akan dapat mengurangi kemungkinan terkena alzheimer. Cara membuat awet muda dengan terus mengasah otak ini bisa dilakukan dari berbagai segi misalnya segi pendidikan, pekerjaan, hobi dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat positif.

Rutin berolahraga
Cara awet muda yang ketiga yaitu dengan selalu rutin berolahraga. Berbagai permasalahan di hari tua disebabkan karena kurangnya kesehatan. Dan kesehatan ini sangat erat kaitannya dengan olahraga. Semakin rutin seseorang berolahraga maka ia akan semakin sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit. Walaupun memang porsi olahraga juga akan semakin berkurang sesuai dengan pertambahan usia. Namun dengan membiasakan berolahraga akan sangat efektif dilakukan sebagai cara agar kelihatan awet muda. 

Positif thinking
Cara awet muda yang keempat adalah dengan selalu berpikir positif. Terkadang menjadi tua adalah hanya persoalan mind set yang justru semakin membebani pikiran seseorang. Dan jika pikiran anda terbebani maka anda cenderung lebih mudah terserang stress atau depresi. Jadi lebih baik anda selalu berpikiran positif saat anda menghadapi suatu masalah. Hadapi dan selesaikan dengan pikiran yang positif dan terbuka. Karena seperti yang anda tahu bahwa stress justru akan membuat kulit anda semakin keriput dan bahkan rambut anda akan cepat beruban. Jadi berpikirlah dengan positif maka anda akan terhindar dari stress. Dengan begitu anda akan terlihat lebih muda. 

Hiduplah dengan penuh cinta dan kasih sayang
Dan cara awet muda yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan sisi alamiah dalam diri anda bekerja. Sisi alamiah dari manusia adalah menginginkan kehidupan yang sempurna dan penuh dengan cinta dan kasih sayang. Dan cara untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang tersebut adalah anda harus menyebarkan dahulu cinta dan kasih kepada sesama dan yang terpenting kepada orang-orang di sekeliling anda. Dengan begitu orang-orang pun akan berbalik mencintai dan mengasihi anda. Dengan begitu anda akan terhindar dari permasalahan dan juga stress.

Artikel Terkait