Cari Tips

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara menghilangkan bau mulut-Bau mulut merupakan hal yang sangat mengganggu anda bukan? Ketika orang berbicara seharusnya tidak adanya bau yang dihasilkan atau hawa yang tidak segar. Namun biasanya ketika seseorang baru bangun dari tidurnya dipastikan bahwa setiap orang mengalami bau mulut atau ketika memakan makan yang memiliki bau yang cukup menyengat, seperti petai, jengkol, atau bawang-bawangan, biasanya pasti tercium bau yang tidak enak. Begitu juga ketika tubuh anda tidak mendapat asupan makanan cukup lama, maka biasanya bau mulutpun muncul. 

Selain itu bau mulut juga dapat timbul ketika anda menderita beberapa penyakit yang dapat mempengaruhinya seperti, gangguan pada tenggorokan, amandel atau penyakit dalam. Biasanya orang-orang yang menderita penyakit tersebut selalu mengalami masalah dengan bau mulut. Namun disini akan dibahas beberapa bahan alami dan cara menghilangkan bau mulut yang anda alami, antara lain :




Bau mulut dapat terjadi karena adanya pembusukkan pada bagian gigi ataupun gusi, maka dari itu disarankan bagi anda untuk selalu menjaga kesehatan mulut anda dengan selalu rajin menggosok gigi anda paling tidak 3 kali sehari, ketika pagi hari sore hari dan malam hari menjelang tidur.

Biasakan untuk berkumur dengan menggunakan antiseptic. Antiseptic berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada pada mulut anda, gunakan kurang lebih dua kali sehari setelah menggosok gigi pagi dan malam. Namun jika anda tidak memiliki obat kumur atau wash mouth maka anda dapat juga menggantinya dengan menggunakan air garam.

Berkumur dengan teh dicampur dengan daun sirih. Caranya ialah dengan membuat teh tawar, kemudian tumbuk daun sirih sebanyak 4 lembar, campurkan bubuk daun sirih ke dalam teh kemudian kumur air tersebut. Lakukan paling tidak 3 kali dalam seminggu. Daun sirih dan teh sangat berguna bagi kesehatan tubuh karena teh dapat menangkal radikal bebas yang ada di tubuh, selain itu anti oksidan pada teh dapat memberi efek segar pada mulut anda.

Konsumsi makanan berserat tinggi yaitu sayur-sayuran dan buah-buahan. Makanan berserat tidak menimbulkan hal yang buruk pada mulut, sehingga khasiatnya dapat menyehatkan mulut, apalagi jika buah tersebut mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, mangga, papaya dsb. Selain itu dapat mengobati penyakit-penyakit yang ada di mulut, contohnya seperti sariawan.

Kurangi dan hilangkan kebiasaan merokok. Merokok dapat menimbulkan peradangan pada tenggorokan anda atau merusak organ-organ dalam tubuh anda, yang berpengaruh pada bau mulut anda. Pembusukan organ tubuh akibat rokok ternyata sangat memberi dampak pada bau mulut, sehingga cara yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan merokok.

Sering-sering mengunyah permen karet. Selain sebagai cara menghilangkan bau mulut, ternyata permen karet juga sangat baik bagi otot-otot pipi atau wajah anda ketika anda mengunyah permen karet.

Demikian beberapa tips cara menghilangkan bau mulut. Selamat mencoba!

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut | Cara K | 5