Cari Tips

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan

Tips cara menghilangkan bau badan-Apakah anda pernah merasa kurang percaya diri karena bau badan anda? Jika itu terjadi pada anda maka anda tidak perlu terlalu khawatir, karena bau badan bukanlah masalah besar. Bau badan hanya masalah kecil yang disebabkan oleh faktor-faktor kecil pula. Penyebab bau badan, bisa terjadi karena kurangnya seseorang melakukan kegiatan mandi atau dengan kata lain malas mandi atau karena jarang mengunakan sabun ketika mandi atau juga karena ketidakcocokan terhadap sabun yang anda pakai. 
Menurut penelitian, biasanya orang yang banyak berkeringat atau mengalami masalah bau badan, lebih disarankan untuk menggunakan sabun cair daripada sabun batangan. Alasannya karena sabun cair harumnya lebih menyengat dan dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit badan anda. Selain itu makanan yang berbau juga dapat menimbulkan bau badan.


Cara Menghilangkan Bau Badan


Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan terkait tips cara menghilangkan bau badan anda :

Pastikan anda selalu menjaga kebersihan tubuh anda. Caranya dengan paling tidak mandi sehari 3 kali, jangan lupa untuk selalu membersihkan badan menggunakan sabun.
Pada sabun cair, anda juga bisa menggantinya dengan lulur beras. Lulur beras dapat dibuat sendiri dengan cara menumbuk beras sampai halus, kemudian campurkan dengan setengah sendok madu atau minyak zaitun atau dengan aromaterapi. Kemudian oleskan pada permukaan kulit anda, gosokan pada permukaan kulit lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas. Fungsi dari lulur beras ialah untuk melembabkan kulit tubuh anda.
Perhatikan juga makanan yang dikonsumsi oleh anda, karena makanan ternyata berpengaruh juga terhadap bau badan seseorang. Makanan yang dapat menimbulkan bau badan antara lain, bawang goreng, bawang merah, bawang bombai, bawang putih, jengkol, petai atau durian. Makanan-makanan tersebut dapat menimbulkan bau yang sangat menyengat. Ketika anda mengkonsumsinya, ternyata sisa pengolahan makanan banyak yang tidak terbuang atau dengan kata lain masih tersisa dalam tubuh anda, sehingga ketika anda berkeringat sisa makanan tersebut dapat keluar lewat pori-pori dan memberikan aroma yang tidak sedap.
Penggunaan deodorant pada bagian tubuh tertentu, khususnya bagian ketiak. Hal ini sangat diperlukan oleh tubuh yang sering berkeringat, hanya saja harus diingat bahwa penggunaannya tidak boleh berlebihan, paling tidak sehari hanya digunakan dua kali saja. Karena dampak yang timbul ialah terjadinya iritasi dan penghitaman kulit pada bagian ketiak anda.
Perhatikan juga pakaian yang anda pakai, pakaian yang dipakai sangat berpengaruh pada timbulnya bau badan. Maksudnya ialah anda harus pintar memilih bahan-bahan pakaian mana yang dapat menyerap keringat ditubuh anda dan mana yang malah menimbulkan banyak keringat pada tubuh anda. Seperti penggunaan bahan woll ketika musim panas, maka hal itu kurang tepat, karena dapat memberi efek suhu tubuh anda menjadi naik.

Demikian beberapa tips cara menghilangkan bau badan, selamat mencoba.

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan | Cara K | 5