Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara menghilangkan bau ketiak-Bau ketiak merupakan salah satu penyebab dari bau badan. Bau ketiak yang menyengat, biasanya akan sangat menggangu aktifitas keseharian anda, terlebih bila anda selalu berhubungan dengan banyak orang. Bau ketiak adalah bau yang dihasilkan oleh permukaan ketiak, permukaan ketiak dapat menimbulkan bau yang berbeda-beda, bau ketiak sering terjadi karena bagian ketiak mengalami lipatan dan letaknya selalu tertutup oleh pakaian. Karena itu bagian ketiak adalah bagian yang paling rawan menghasilkan bau yang tidak sedap. Penyebabnya bisa karena kurangnya perhatian pada kebersihan tubuh anda, kurangnya perawatan menggunakan bahan-bahan tertentu yang dapat menghilangkan bau ketiak atau konsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau di lipatan-lipatan tubuh ketika berkeringat, yaitu khususnya pada bagian ketiak.


Berikut beberapa cara menghilangkan bau ketiak, antara lain :

Pastikan kondisi ketiak anda selalu dalam keadaan kering, kalaupun anda sering berkeringat maka gunakan bahan-bahan alami ataupun kosmetik yang dapat menghindari anda untuk mengalami bau pada ketiak anda.
Gunakan deodoran ketika hendak bepergian paling tidak gunakan dua kali selama satu hari, jangan terlalu sering menggunakannya karena kurang baik bagi kesehatan ketiak anda khususnya warna ketiak anda. Ketika anda sering menggunakan deodoran maka terkandung anti bakteri pada bagian ketiak, namun ketika anda banyak mengeluarkan keringat, anda memakai deodorant kembali maka bakteri pada ketiak akan menjadi sering tumbuh, hal ini tidak baik, karena akan menimbulkan ketagihan.
Jagalah selalu kebersihan ketiak anda, dengan selalu rajin untuk mencukur bulu ketiak. Bulu ketiak yang bercampur keringat tubuh anda akan membuat bakteri atau kuman dapat tumbuh dengan cepat, maka dari itu anda harus selalu perhatikan kebersihan ketiak anda.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Mengurangi timbulnya keringat pada permukaan ketiak anda. Permukaan ketiak yang sering berkeringat ternyata dapat ditimbulkan oleh beberapa faktor tertentu, contohnya stress, kelelahan atau keseringan bergerak. Jadi pastikan fikiran anda selalu dalam keadaan tenang dengan cara selalu berfikir positif. Atau ketika anda mengalami kelelahan, pastikan anda langsung mengistirahatkan tubuh anda. Tujuannya agar terjadi keseimbangan pada kegiatan yang anda lakuakan dengan waktu anda beristirahat.
Hindari penggunaan bahan pakaian yang tebal ketika musim kemarau atau panas. Hal ini harus diperhatikan karena bau ketiak timbul karena keadaan ketiak yang lembab akibat keringat. Maka dari itu pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat anda.
Perhatikan konsumsi makanan anda. Makanan yang memiliki bau menyengat seperti bawang goreng, bawang merah ataupun bawang putih ternyata sangat berpengaruh terhadap timbulnya bau ketiak. Alasannya karena pengolahan bahan makanan tersebut yang tidak sempurna dan masih menyisa pada tubuh, ternyata akan keluar kembali ketika anda mengeluarkan keringat. Artinya sisa bahan makanan tadi keluar bersama aliran keringat melalu pori-pori tubuh anda, khususnya permukaan ketiak.

Demikian beberapa cara menghilangkan bau ketiak, selamat mencoba!

Artikel Terkait