Cara Memutihkan Kulit Wajah

Cara memutihkan kulit wajah - Kesehatan kulit wajah merupakan hal yang sangat penting bagi wanita maupun pria, namun bagaimana jika warna kulit wajah anda tidak sesuai dengan warna yang anda inginkan? Memang kulit wajah yang sehat bukan berarti harus berwarna putih. Kulit wajah yang sehat juga bisa dimiliki oleh anda yang berkulit gelap, kulit yang sehat biasanya ditandai oleh kulit yang bersih, cerah  dan bersinar. Kulit yang gelap dapat terjadi karena beberapa faktor tertentu, seperti faktor keturunan atau gen, terlalu sering terkena sinar matahari langsung, kelainan kulit atau kurangnya asupan nutrisi pada kulit anda. Namun biasanya wanita sangat menginginkan untuk memiliki kulit yang putih, bahkan banyak yang terobsesi dan akhirnya memilih produk-produk praktis yang menjanjikan kulit putih secara cepat. Hal ini tentu sangat merugikan bagi anda sendiri yang menggunakan produk praktis tersebut, karena biasanya produk tersebut juga disertai dengan efek samping lain pada kulit wajah anda, seperti kulit mengelupas, kulit memerah, atau terjadinya iritasi yang berlebihan.




Untuk mendapatkan kulit putih tanpa efek samping bisa dilakukan secara alami dan murah asalkan anda rajin dan sabar melakukannya. Keterangan berikut ini merupakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah anda :

Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit dan membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada kulit anda. Maka disarankan untuk mengkonsumsi mentimun secara rutin. Caranya dengan menyiapkan satu buah mentimun kemudian dijus. Setelah hancur atau dijus campurkan dengan satu sendok susu kental manis. Jika bahan ini dikonsumsi secara rutin maka kulit anda akan berubah menjadi cerah alami.

Lemon dan tomat
Kedua bahan tersebut dicampukan menjadi satu dalam bentuk jus. Namun lebih disarankan untuk membuat jus pada tomat saja kemudian masukkan sekitar satu sendok  teh perasan air jeruk lemon. Lalu minum secara rutin. Kedua bahan tersebut memiliki khasiat untuk memperbaakii pegmentasi pada kulit wajah anda, selain itu khasiatnya dapat berfungsi pada jenis kulit wajah apapun, baik kulit kering atau berminyak.

Lobak putih
Lobak putih memberi efek yang sangat baik bagi complexion pada kulit. Caranya ialah dengan memarut lobak putih, lalu parutan tadi digosokkan pada permukaan wajah anda secara merata, diamkan sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Buah cendana dan susu
Caranya ialah dengan memasukkan sekitar 1 sendok bubuk buah cendana pada mangkuk kecil, kemudian masukkan susu sapi mentah, lalu aduk hingga menjadi masker. Selanjutnya oleskan pada lapisan wajah anda, diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu basuh dan bersihkan wajah anda dari sisa masker. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Fungsinya ialah agar meningkatkan warna kulit dan menghilangkan bintik hitam di wajah.

Demikian beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami. Selamat mencoba!

Sumber

Artikel Terkait