Cara Memilih Baju Untuk Tubuh Gemuk

Tags

Cara Memilih Baju Untuk Tubuh Gemuk - Memilih baju yang sesuai dengan tubuh adalah hal yang penting, karena jika anda salah menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan tubuh anda selain tidak enak dipandang oleh orang yang melihat anda, anda pun akan menjadi kurang percaya diri. Sebaiknya anda memilih baju atau busana yang sesuai dengan tubuh anda, apalagi bagi anda yang memiliki badan berisi, anda harus bisa menghindari pakaian yang tidak sesuai untuk dipakaikan ke tubuh anda, berikut beberapa jenis pakaian yang harus dihindari bagi anda yang memiliki tubuh gemuk agar tak terlihat gemuk.


Cara Memilih Baju Untuk Tubuh Gemuk

Warna
Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya menghindari pakaian yang memiliki warna cerah atau terang menyolok seperti warna-warna neon yaitu kuning neon atau hijau stabilo. Warna terang mencolok tersebut akan membuat anda terlihat semakin gemuk. Boleh anda memakai warna baju yang cerah namun yang tidak terlalu mencolok, seperti warna biru atau merah marun misalnya. Dan hindari memakai pakaian yang warnanya bertabrakan, hal tersebut akan membuat tubuh anda semakin terlihat besar. Orang yang memiliki tubuh gemuk disarankan untuk memilih warna-warna gelap untuk busananya, karena warna yang gelap akan membantu memberikan kesan pada tubuh anda agar tak terlihat gemuk, seperti warna hitam misalnya, warna ini bisa menutupi tubuh anda yang gemuk dan akan membuat tubuh anda terlihat ramping.

Pemilihan Motif
Jika anda ingin memakai pakaian yang bermotif, sebaiknya anda tidak memilih pakaian yang memiliki motif terlalu banyak dan menumpuk, karena akan membuat tubuh anda semakin gemuk dan penuh. Hindari pemakaian motif tye-dye yang hanya cocok untuk dipakai oleh tubuh yang ramping dan tinggi, bagi anda yang memiliki badan gemuk jika memakai motif ini akan memperlihatkan tubuh anda semakin bulat saja. Jika anda ingin memakai pakaian yang memiliki motif garis-garis hindari pemakaian garis horizontal, sebaiknya pilihlah garis vertikal, diagonal, atau paisley, karena motif garis tersebut akan membuat tubuh anda terlihat ramping.

Pemilihan Bahan
Hindarilah untuk memakai busana yang berbahan jersey, kaos atau bahan yang ketat untuk dipakai di tubuh, karena bahan tersebut akan makin memperlihatkan lipatan lemak yang ada pada perut anda dan tentunya akan membuat anda merasa kurang nyaman dan akhirnya akan berpengaruh pada rasa percaya diri anda. Sebaiknya pilihlah bahan pakaian yang lembut dan "jatuh", seperti sifon, sutra atau satin yang tentunya tidak memiliki warna yang mencolok. Bahan tersebut akan membantu menutupi tubuh anda agar tak nampak gemuk.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat ingin memilih dan memakai pakaian yang sesuai bagi anda yang memiliki tubuh gemuk. Terapkan busana yang cocok untuk tubuh anda dan hindari yang tidak sesuai dengan tubuh anda.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait