Cari Tips

Cara Memilih Karakter Bahan Katun Jepang

Cara Memilih Karakter Bahan Katun Jepang - Pernahkah anda mendengar nama bahan katun jepang? Atau bahkan anda telah memilikinya? Mungkin anda bertanya–tanya, apakah mungkin katun jepang itu memang berasal dari negara jepang? Namun ternyata jawabannya adalah tidak. Katun jepang adalah salah satu pilihan bahan dalam membuat busana dan asalnya bukan dari jepang, hanya saja diberi nama jepang karena melihat julukan orang jepang yang sering dikenal wanitanya yang berkulit halus, dan karena bahan katun jepang yang strukturnya halus maka diberi nama katun jepang. Katun jepang banyak dikenakan oleh masyarakat pada daerah beriklim tropis seperti di Indonesia ini. Bahan katun jepang banyak diminati karena beberapa alasan, antara lain :


bahan katun jepang

Bahan yang halus
Biasanya orang akan memilih bahan yang halus untuk membuat busana dengan alasan tingkat kenyamanan. Karena ada beberapa orang juga yang memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi terhadap bahan – bahan tertentu, sehingga banyak orang memilih katun jepang karena bahannya yang halus.

Tidak panas ketika dikenakan
Ada beberapa bahan yang memiliki tingkat suhu yang tiggi ketika dipakai, baha ini akan membuat tubuh merasa tidak nyaman saat mengenakannya. Namun tidak dengan katun jepang, karena biasaya orang akan merasa nyaman saat mengenakannya dengan alasan bahan katun jepang dikenal dapat menyerap keringat dan cukup elastic ketika dipakai, sehingga pemakainya akan merasa nyaman saat mengenakannya.

Cocok di kenakan dalam acara apapun
Katun jepang banyak digunakan untuk membuat busana apapun, dapat ditemukan di busana sehari – hari, busana formal ataupun busana muslimah untuk ke pesta. Karena penggunaannya yang umum, maka banyak orang yang memilih bahan ini untuk berbusana

Motif yang beragam
Motif yang beragam ternyata sangat menarik perhatian pemakai, dengan alasan ini maka kain katun jepang sangat laku dijual di pasaran.

Saat ini banyak busana muslim dengan menggunakan bahan yang beraneka ragam, namun anda sebagai konsumen harus pintar–pintar memilih bahan yang tingkat kenyamanan nya tinggi ketika dikenakan. Kenyamanan ketika berbusana ternyata akan menumbuhkan rasa kepercayaan diri anda. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa tips pemilihan model katun jepang :

Katun jepang telah memiliki motif yang ramai, biasanya motif yang ramai ini telah menjadikannya terlihat menarik, oleh karena itu sebaiknya anda memilih pola yang sederhana saja dengan menitikberatkan pada bagian leher seperti, kerah, pola U, pola V, shanghai, ataupun lainnya. Selain itu pola busana dengan mini dress, maxi dress, gamis payung ataupun gamis sanghai, cocok diterapkan dalam bahan kain ini.
Jangan terlalu banyak menggunakan hiasan manik–manik, kalau perlu jangan pakai, karena akan terlihat berlebihan jika kain yang telah bermotif diberi hiasan manik berwarna lagi.
Jika akan dibuat busana muslimah maka pastikan anda menggunakan pasangan jilbab yang polos ketika mengenakannya. Jangan sampai terkesan terlalu ramai dengan memilih jilbab yang bermotif juga, kesannya akan kampungan nantinya.
Cara Memilih Karakter Bahan Katun Jepang | Cara K | 5